7 Manfaat Pepaya yang Mengejutkan

Mari sebarkan artikel ini kepada pembaca lainnya

Suka makan pepaya? Selain manis dan lezat, pepaya termasuk buah yang murah dan mudah didapatkan. Apa saja manfaat pepaya bagi tubuh?

Iklim tropis membuat tanah Indonesia dapat ditanami berbagai macam buah dan sayur. Salah satu buah yang tidak mengenal musim dan tumbuh sepanjang tahun adalah pepaya. Ternyata banyak manfaat pepaya yang tak pernah kita kira. Buah yang murah dan mudah didapatkan sayang sekali bila harus dilewatkan dalam menu sehari-hari.
Simak keajaiban manfaat buah pepaya yang mengejutkan berikut ini.

Apa saja manfaat pepaya untuk kesehatan tubuh?

  1. Mencegah kanker prostat

Kanker prostat menjadi salah satu penyakit yang banyak ditakutkan oleh para pria. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health, kandungan beta karoten yang terdapat dalam pepaya dapat melindungi diri pria dari kanker prostat, bila rutin dikonsumsi.
  1. Menjaga kesehatan tulang

Kekurangan vitamin K yang parah dapat menyebabkan terjadinya patah tulang atau tulang keropos. Vitamin K dapat membantu tubuh Anda dalam penyerapan kalsium dan mengurangi pengeluaran kalsium pada urin. Pepaya merupakan salah satu sumber vitamin K yang baik.
  1. Mengontrol gula darah

Konsumsi serat yang cukup sangat penting bagi penderita diabetes untuk mengontrol gula darahnya. Dalam satu buah pepaya ukuran sedang, mengandung 4,7 gram serat. Jadikan pepaya sebagai salah satu pilihan buah dalam menu harian Anda.
  1. Mengobati konstipasi

Pepaya sudah sejak lama terbukti sebagai buah yang efektif untuk mengobati konstipasi. Pepaya mengandung enzim papain yang berkontribusi dalam mengatasi konstipasi. Selain itu, pepaya juga kaya akan serat dan air yang dapat meningkatkan kesehatan pencernaan Anda.
  1. Menurunkan risiko jantung

Serat, vitamin, dan kalium dalam pepaya dapat melindungi Anda dari serangan jantung. Konsumsi kalium yang diimbangi dengan pengurangan konsumsi natrium dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit kardiovaskular pada diri Anda.
  1. Rambut lebih indah
Pepaya sangat kaya akan vitamin A, nutrisi yang dibutuhkan untuk memproduksi sebum. Sebum dibutuhkan untuk menjaga kelembapan rambut Anda. Bila Anda menginginkan rambut indah berkilau, pepaya menjadi pilihan buah yang tepat.
  1. Mengatasi peradangan
Pepaya mengandung kolin yang terbukti dapat mengurangi peradangan kronis dan membantu mempertahankan struktur membran sel. Kolin juga tetap bekerja saat Anda tidur, yaitu untuk membantu kerja otot, serta meningkatkan memori otak.
Artikel ini pertama kali dipublikasikan di 1Health dan digunakan atas seijin 1Health.

Sumber: https://id.theasianparent.com/7-manfaat-pepaya/

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOSERBA FAJAR KUNINGAN TIMUR - Sahabat Ummat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top